menanam 3000 pohon :)

BERITAJAKARTA.COM — 12-04-2010 16:50

Pembenahan 12 destinasi wisata pesisir di Jakarta Utara terus dilakukan. Sebanyak 3.000 pohon akan ditanam Suku Dinas (Sudin) Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara di titik-titik lokasi menuju kawasan wisata pesisir.

Nantinya, 3.000 pohon produktif tersebut akan disalurkan melalui kecamatan dan kelurahan yang berada di sekitar destinasi wisata pesisir Jakarta Utara. Dipilihnya, jenis pohon produktif tentunya diharapkan dapat membantu penghasilan warga sekitar destinasi wisata pesisir tersebut. "Penanaman pohon juga bertujuan mengurangi dampak pemanasan global," ujar Jaja Suarja, Kepala Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara, Senin (12/4).

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari pohon-pohon produktif itu, kata Jaja, teknik penanaman serta perawatan pohon, nantinya akan dibantu oleh penyuluh yang yang berasal dari Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Utara. "Dari panduan itu diharapkan, masyarakat dapat mengerti dan mempelajari perawatan yang baik," kata Jaja.

Ke-3.000 pohon produktif itu terdiri dari tiga macam tanaman produktif seperti mangga, jambu air, dan belimbing. "Masa produktifnya sekitar tiga tahun setelah penanaman. Jika perawatan dan penanganannya baik, maka hasilnya pun akan baik," ucap Jaja.

Rencana tersebut juga mendapat respon positif dari Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono. "Jelas rencana itu akan menambah hijaunya lingkungan serta akan menambah kenyamanan bagi wisatawan yang nantinya mengunjungi wisata pesisir," tandas Bambang.

0 Response to "menanam 3000 pohon :)"

Posting Komentar